HEADLINE


Statistik


Home » , » Sosialisasi Pengawasan Pemilu & Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Kecamatan Sekadau Hilir

Sosialisasi Pengawasan Pemilu & Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Kecamatan Sekadau Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Sekadau Hilir mengadakan sosialisasi pengawasan Pemilu dalam rangka pemilihan umum DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Kegiatan berlangsung di Mess Pemda Jalan Merdeka pada pukul 13.00 WIB, dihadiri sejumlah pihak diantaranya Ketua DPC dan pengurus partai politik, Muspika, PPK Sekadau Hilir, organisasi kepemudaan dan para pelajar yang merupakan pemilih pemula, Jum'at (26/10/2018).

Sesuai tema yang diambil "Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu", mengandung pengertian bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak kepada pemangku kepentingan baik di pemerintahan maupun non pemerintah untuk bersama-sama mencegah terjadinya pelanggaran selama proses tahapan dan pelaksanan Pemilu 2019.

Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini terutama bagi pemilih pemula, sebagai bekal awal dan pengetahuan terkait pesta demokrasi yang saat ini sedang masuk dalam masa kampanye.

"Kondisi yang cukup kondusif saat ini, diharapkan dapat terus terjaga guna mempertahankan stabilitas keamanan. Kita harapkan partisipasi seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi tiap tahapan Pemilu. Jangan sampai beda pilihan menimbulkan perselisihan, hormati setiap perbedaan yang ada," tegas Kapolsek.

Pembacaan dan penandatanganan deklarasi damai juga dilakukan oleh seluruh peserta sebagai upaya dukungan terciptanya situasi Pemilu yang aman, sejuk, damai  dan bermartabat di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir.








Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar