HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Pelayanan Posyandu di Desa Nanga Taman

Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Pelayanan Posyandu di Desa Nanga Taman


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan merupakan salah satu program Polres Sekadau yang dilaksanakan oleh setiap Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Polres Sekadau.

Program yang telah dilaksanakan selama hampir 2 tahun ini telah menyentuh berbagai kalangan masyarakat. 

Mengaplikasikan program tersebut, Brigadir Subhan Syakh Khan melakukan pendampingan kegiatan pelayanan Posyandu di desa binaan desa Nanga Taman kecamatan Nanga Taman, Rabu (10/10/2018).

Brigadir Subhan selaku Bhabinkamtibmas di desa Nanga Taman mengatakan, warga masyarakat cukup antusias dalam mengikuti kegiatan Posyandu, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan terutama pada bayi dan balita.

"Pelayanan Posyandu dari Puskesmas Nanga Taman selain memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu dan balita juga diberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, serta pemberian imunisasi dan vitamin," ujar brigadir Subhan

Dalam kesempatan itu juga, Brigadir Subhan menyampaikan pesan kepada para ibu-ibu yang hadir agar selalu aktif dalam memberikan imunisasi kepada anaknya, serta aktif memeriksakan kandungan saat hamil ke petugas Bidan yang ada di desa maupun Puskesmas, agar persalinan berjajalan lancar, sehat ibu maupun bayinya.

"Giat Posyandu di Desa Nanga Taman dilaksanakan rutin setiap bulannya pada tanggal 10 untuk Posyandu balita dan ada juga Posyandu Lansia yang rutin diadakan setiap tanggal 20," pungkas Brigadir Subhan.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar