HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Laksanakan Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

Polres Sekadau Laksanakan Simulasi Pengamanan Pemilu 2019


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian Resor Sekadau hari ini melaksanakan Simulasi Pengamanan (Sispam) Kota Ops Mantap Brata Kapuas 2018 dengan tema "Polri Siap Mengamankan Pemilu 2019".

Simulasi berlangsung di halaman Mapolres Sekadau dengan melibatkan seluruh personil Polres Sekadau dari berbagai Satuan fungsi maupun anggota Polsek jajaran, Selasa (18/9/2018). 

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK menyebutkan simulasi dilakukan dalam rangka kesiapan Polres Sekadau mengantisipasi permasalahan dan kericuhan dalam tahapan Pemilu Pilpres 2019 dan Pileg dalam wilayah hukum Polres Sekadau.


"Simulasi ini merupakan peragaan dari proses perencanaan sebagai langkah antisipasi adanya kericuhan massa yang mana tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada pelaksanaan tugas di lapangan," ujar Kapolres.  

Dimpimpin Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba, berbagai potensi kerawanan mulai dari tahapan kampanye, masa tenang, Pam TPS, pemungutan suara, perhitungan suara hingga pelantikan serta berbagai potensi permasalahan dan tindak anarkis diperagakan sesuai skenario yang tersusun. 

Melalui simulasi ini Kapolres menegaskan agar setiap personel yang terlibat Sispam Kota mendapat pengetahuan, dan dapat memahami tugas pokok fungsi, serta peran masing-masing dalam menjalankan tugas pada pengamanan pemilu mendatang.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar