HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Kapolres Sekadau Pimpin Lat Pra Ops Mantap Brata Kapuas 2018

Kapolres Sekadau Pimpin Lat Pra Ops Mantap Brata Kapuas 2018


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka menghadapi persiapan Pemilu 2019, Polres Sekadau menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata Kapuas 2018, di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Senin (17/9/2019). 

Kegiatan dibuka Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK didampingi Kabag Ops Kompol Habib Turhiba, dihadiri Kabag Ren Polres Sekadau, para Kasat, Kapolsek jajaran, Ketua Bawaslu & Ketua KPU Kabupaten Sekadau, serta para personel yang terlibat Ops Mantap Brata. 

Kapolres Sekadau melalui Kabag Ops dalam giat ini menjelaskan Operasi Kepolisian dengan sandi Mantap Brata 2018 merupakan langkah antisipasi Polri dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sedangkan Lat pra Ops bertujuan untuk menyamakan persepsi segenap anggota yang terlibat Ops Mantap Brata 2018. 

Yang mana Polres Sekadau melibatkan 200 personel dalam Operasi Mantap Brata yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau Nur Sholeh memaparkan tentang arah dan prioritas program Pencegahan dan Pengawasan Partisipatif Bawaslu.

Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban juga menyampaikan terkait Metode Kampanye yang difasilitasi oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten, serta tahapan-tahapan rekapitulasi dalam pemilu.

Secara garis besar, jelang pelaksanaan Pemilu 2019, maka kecenderungan perkembangan situasi di tahun 2018 iklim Politik akan memanas. 

Untuk itu Polri dalam hal ini Polres Sekadau sebagai institusi penegak hukum harus bisa mengeliminir setiap kerawanan yang dimungkinkan akan terjadi di wilayah hukumnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar