HEADLINE


Statistik


Home » , , » Sat Binmas Polres Sekadau Lakukan Penilaian Pos Kamling di Desa Maboh Permai

Sat Binmas Polres Sekadau Lakukan Penilaian Pos Kamling di Desa Maboh Permai


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Perlombaan Pos Kamling diadakan Polres Sekadau dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Ada 3 kategori dalam penilaian tersebut diantaranya Kelengkapan, Administrasi dan Kebersihan.

Dari 7 Polsek jajaran Polres Sekadau yang mengikuti perlombaan Pos Kamling adalah 4 Polsek yakni Polsek Sekadau Hilir, Nanga Taman, Nanga Mahap dan terakhir di Polsek Belitang.

Baca: Penilaian Lomba Pos Kamling Dalam Rangka Hari Bhayangkara 73, Sat Binmas Kunjungi Desa Nanga Mahap

Baca: Hari Bhayangkara ke 73, Polres Sekadau Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Baca: 30 Anak di Belitang Hulu Ikuti Sunatan Massal yang Digelar Polres Sekadau


Satuan Binmas Polres Sekadau selaku panitia lomba, pada Kamis (27/6) malam mengunjungi Pos Kamling yang berada di dusun Menggeris desa Maboh Permai kecamatan Belitang.


Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas IPTU Masdar dalam penilaian Pos Kamling itu juga dihadiri Linmas serta warga desa setempat.

Menurut Kasat Binmas IPTU Masdar, sejauh ini keberadaan Pos Kamling di desa Maboh Permai sudah berfungsi dengan baik.

"Pelaksanaan ronda diatur sesuai jadwal, kelengkapan dan administrasi di Pos Kamling sesuai dengan kebutuhan," kata IPTU Masdar.

IPTU Masdar berpesan kepada warga yang melaksanakan ronda agar memperhatikan keselamatan. Apabila menemukan pelaku kejahatan agar diamankan jangan sampai terjadi tindakan main hakim sendiri, hubungi aparat kepolisian untuk tindakan lebih lanjut.

"Selalu amati dan peka terhadap situasi, biasanya kejahatan itu terjadi apabila adanya niat bertemu dengan kesempatan. Sehingga hal itu dapat kita cegah dengan melaksanakan patroli bergantian pada saat melaksanakan tugas ronda," imbaunya.

Terakhir IPTU Masdar menyampaikan, hasil dari penilaian lomba Pos Kamling akan diumumkan pada saat upacara Hari Bhayangkara ke 73.

"Siapapun pemenang dalam lomba Pos Kamling nantinya bisa menjadi gambaran serta contoh bagi Pos Kamling di desa lain sebagaimana fungsi dan tujuan dari keberadaan Pos Kamling itu sendiri," tutupnya.







Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar