HEADLINE


Statistik


Home » » Satbrimob Polda Kalbar Bantu Korban Banjir di Kota Singkawang

Satbrimob Polda Kalbar Bantu Korban Banjir di Kota Singkawang

Tribratanewspolressekadau - Satbrimob Polda Kalbar menurunkan satu tim SAR untuk membantu masyarakat Kota Singkawang yang menjadi korban banjir. Senin (07/11/22).

Satu tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar diturunkan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk membantu satuan kewilayahan untuk mengevakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir di Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang. Banjir yang melanda wilayah Kota Singkawang ini disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini. Selain membantu satuan kewilayahan untuk mengevakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir disini tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar juga memberikan himbauan kepada kepala keluarga yang berjaga-jaga di rumah mereka masing-masing untuk selalu waspada terhadap barang-barang berharga mereka karena disinyalir ada oknum masyarakat yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk melancarkan aksi kejahatan mereka.

Yang menjadi target utama evakuasi pada hari ini adalah lansia, anak-anak dan juga wanita hamil yang kemudian mereka akan diantar ke posko siaga banjir atau akan diantar kerumah saudara mereka yang tidak terkena banjir. Masyarakat juga diminta untuk tidak khawatir karena tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar setiap harinya akan selalu melaksanakan patroli diwilayah yang terendam banjir. Aiptu Redi Rahmadi selaku Dantim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar juga mengatakan bahwa selama debit air belum turun timnya akan selalu melaksanakan patroli diseluruh titik yang terendam banjir untuk membantu masyarakat yang masih bertahan dirumah mereka dan juga untuk memberikan bantuan berupa obat-obatan dan juga dukungan logistik kepada mereka. Selain itu Aiptu Redi Rahmadi juga akan bekerja sama dengan satuan kewilayahan untuk tetap berpatroli guna memastikan tidak adanya oknum masyarakat yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk melancarkan aksi kejahatan mereka.

“Saya sebagai dantim SAR dari Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar akan selalu berkeliling bersama dengan tim saya untuk membantu masyarakat Kota Singkawang yang menjadi korban dari bencana banjir ini. Kami juga sudah mengevakuasi masyarakat dan selanjutnya mereka akan kami antar ke posko siaga banjir atau kerumah keluarga mereka yang tidak terkena banjir. Masyarakat yang menjadi sasaran evakuasi kami yakni lansia, anak-anak dan juga wanita hamil. Kami juga selalu mengingatkan kepada para kepala keluarga yang berjaga dirumah mereka selama banjir untuk selalu waspada dan tidak sungkan untuk melapor kepada pihak berwajib apabila disekitaran tempat mereka terlihat gerak-gerik masyarakat yang mencurigakan karena dikhawatirkan ada oknum masyarakat yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk melancarkan aksi kejahatan mereka. Kami bersama dengan satuan kewilayahan juga akan terus melaksanakan patroli sekaligus memberikan obat-obatan dan dukungan logistik kepada masyarakat yang masih bertahan dirumah mereka” ucap Aiptu Redi Rahmadi dantim SAR Batalyon B Pelopor Satrimob Polda Kalbar.

Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp. M. Guntur, S.I.K., M.H. juga memerintahkan kepada para komandan dimasing-masing jajaran untuk mengecek peralatan yang nantinya akan digunakan pada saat mengevakuasi masyarakat apabila didaerah mereka terendam banjir.

0 komentar:

Posting Komentar