HEADLINE


Statistik


Home » , » Polda Kalbar Gelar Asistensi dan Evaluasi Pelayanan Publik di Polres Sekadau

Polda Kalbar Gelar Asistensi dan Evaluasi Pelayanan Publik di Polres Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Tim RBP (Reformasi dan Birokrasi Polri) Polda Kalbar mengadakan asistensi dan evaluasi pelayanan publik pada satker jajaran salah satunya Polres Sekadau.

Terlebih dahulu, Tim RBP yang dipimpin Kasubbagsisinfolap Rorena Polda Kalbar Kompol Hasyani meninjau langsung ruang pelayanan yang terdapat di Polres Sekadau.

Mulai dari ruang pelayanan SKCK, ruang identifikasi dan sidik jari, SPKT, SIM beserta panel data maupun fasilitas serta sarana pendukung dalam pelayanan publik.

Membuka kegiatan, Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko mengatakan bahwa arahan yang nantinya disampaikan bisa menjadi acuan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan.

"Petunjuk dan arahan akan kami jadikan sebagai acuan untuk bisa berbuat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, hasil asistensi dan evaluasi penting dan berguna dalam penilaian kinerja oleh tim penilai dari pusat khususnya di bidang pelayanan publik.

Senada hal diatas, Kompol Hasyani menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah perbaikan dengan melihat secara langsung kondisi pelayanan serta prosedur yang dijalankan.

Ia menilai, pelayanan di Polres Sekadau sudah cukup baik. Kekurangan yang ada perlu dibenahi secara perlahan agar sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Kemenpan RB.

Disampaikan pula olehnya Permenpan RB nomor 17 tahun 2017 tentang pedoman penilaian kinerja unit pelayanan publik meliputi 3 instrumen yang diisi oleh penyelenggara layanan, evaluator dan masyarakat pengguna layanan. 

Berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, asistensi dan evaluasi dihadiri sejumlah pejabat utama serta operator pelayanan publik Polres Sekadau, Kamis 5 Agustus 2021.




Penulis : SS

Editor    : SAD 

0 komentar:

Posting Komentar