HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi Hadiri Penyerahan Sarana Pembangunan Jaringan Air Bersih

Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi Hadiri Penyerahan Sarana Pembangunan Jaringan Air Bersih


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi menghadiri penyerahan bantuan sarana pembangunan jaringan air bersih yang berlangsung di kantor desa Merapi, Selasa (5/11/2019) Pukul 09.00 WIB.

Bantuan tersebut diberikan oleh PT. PHS (Permata Hijau Sarana) bagi keperluan masyarakat desa Merapi khususnya di dusun Nanga Gonis yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Sebelumnya, warga telah menyampaikan hal ini melalui pertemuan yang berlangsung di kantor PT. PHS Rayon Nanga Gonis pada Kamis (19/9) dan baru terealisasi saat ini.

"Bantuan yang diberikan merupakan solusi dalam mengatasi krisis air bersih yang dialami masyarakat sekitar, terutama saat kemarau tiba dan kondisi sungai dalam keadaan surut," ujar Kapolsek.

"Berkaitan dengan pola hidup sehat, ketersediaan air bersih sangatlah penting dalam meningkatkan derajat kesehatan  masyarakat, untuk berbagai keperluan sehari-hari seperti mandi dan mencuci," lanjutnya.

Kapolsek Sekadau Hilir juga mengimbau agar disekitar embung air nantinya dibuatkan pagar, agar tidak membahayakan bagi anak-anak, serta membuat saluran air agar dapat dikonsumsi oleh seluruh warga.

Selain itu, Manajemen PT. PHS juga menyumbangkan uang tunai sebesar Rp. 50.000.000,- untuk pembangunan jaringan air bersih, sedangkan untuk pengerjaan sepenuhnya akan diserahkan kepada masyarakat



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar