HEADLINE


Statistik


Home » , , » Pembukaan Pekan Gawai Dayak X Sekadau Berlangsung Aman dan Tertib

Pembukaan Pekan Gawai Dayak X Sekadau Berlangsung Aman dan Tertib


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pekan Gawai Dayak (PGD) X kabupaten Sekadau resmi dibuka Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali, pada Senin (29/7/2019).

Mengusung tema "Melalui Gawai Dayak X Kabupaten Sekadau Tahun 2019, Kita Pererat Persatuan dan Kesatuan Dalam Pelestarian Adat dan Budaya Dayak", acara pembukaan dihadiri Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Herman Asaribab, Gubernur Kalbar diwakili staf ahli Drs. Hermanus, M.Si, Ketua DAD provinsi Kalbar Jakius Sinyor, unsur Forkopimda dan tamu undangan.

Pekan Gawai Dayak X yang berlangsung di rumah Betang Youth Center hingga 3 Agustus mendatang akan diisi berbagai kegiatan diantaranya lomba kesenian, tari kreasi, bujang dan dara gawai, kerajinan dan permainan rakyat, stand dan pameran serta fashion show anak.

Pekan Gawai Dayak diawali dengan Display Budaya berupa pawai dan karnaval mobil hias, diikuti ribuan peserta DAD dari 7 Kecamatan, sanggar seni dan paguyuban sub suku Dayak, peserta juga berasal dari Kabupaten Sintang dan Sanggau.

Mewakili Kapolres Sekadau, Wakapolres Kompol Florentus Situngkir, S.I.K turut hadir mendampingi Bupati Sekadau saat pelepasan rombongan pawai Display Budaya, Senin (29/7/2019) pukul 8.30 WIB.

Sementara itu Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba selaku koordinator pengamanan menyampaikan, pembukaan Pekan Gawai Dayak berlangsung aman dan tertib.

Sebanyak 43 personel lintas fungsi diturunkan untuk kelancaran arus lalulintas dan keamanan selama acara berlangsung.

Kemudian pada acara Display Budaya, personel pengamanan menyebar di 9 titik dalam rute Display Budaya yang dilalui para peserta.

Hingga berita ini diturunkan, seluruh rangkaian pembukaan Pekan Gawai Dayak berjalan aman dan tertib.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar