HEADLINE


Statistik


Home » , , » Malam Takbir, Kapolres Imbau Masyarakat Sekadau Utamakan Keselamatan

Malam Takbir, Kapolres Imbau Masyarakat Sekadau Utamakan Keselamatan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepala Kepolisian Resor Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menyampaikan imbauan kepada masyarakat dalam merayakan Malam Takbir agar mengutamakan keselamatan untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

Khususnya peserta takbir keliling yang menggunakan sepeda motor tetap memakai helm dan menaati aturan berlalu lintas.

"Keselamatan menjadi nomor satu. Jadi jangan sampai keselamatan diabaikan hanya untuk sesaat, padahal besok kita masih akan merayakan Hari Raya Idul Fitri," kata Kapolres di sela kegiatannya mengecek Pos Pam dan Pos Pelayanan Ops Ketupat Kapuas, Selasa (4/6/2019).

Begitu juga dengan Festival Meriam Karbit yang merupakan tradisi setiap tahun mengundang perhatian banyak masyarakat untuk menyaksikan, Kapolres menyampaikan agar warga berhati - hati dan waspada pada saat menyaksikan festifal yang dipusatkan di tepian sungai desa Mungguk dan desa Tanjung.

"Keselamatan sangat penting terutama di tepian sungai, jangan sampai menimbulkan bahaya pada warga yang sedang menonton. Saat memarkirkan kendaraan juga harus waspada ditengah keramaian, khususnya kunci motor jangan sampai tertinggal," ujar Kapolres.

Pada malam takbir nanti, Polres Sekadau akan mengerahkan ratusan personel pengamanan yang diploting di 13 titik keramaian dan titik rawan dengan fokus pengamanan yakni, Malam Takbiran, arus mudik serta Festival Meriam Karbit.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar