HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Tatap Muka Dengan Masyarakat Desa Sungai Ringin

Kapolres Sekadau Tatap Muka Dengan Masyarakat Desa Sungai Ringin


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Mewakili Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K, Wakapolres Sekadau Kompol Bagus Nyoman Gede Junaidi, S.I.K, M.A.P menggelar tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (20/2/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan berlangsung di kantor desa Sungai Ringin, dihadiri Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dinas PMD Kabupaten Sekadau Antonius Aludin, Kasat Binmas Iptu Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto, Muspika Sekadau Hilir dan tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Wakapolres menuturkan tentang dinamika Polri dalam mewarnai kehidupan di tengah masyarakat melalui pelaksanaan tugas pokok selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

"Kegiatan sekarang ini merupakan salah satu upaya pemeliharaan Kamtibmas melalui pendekatan kepada masyarakat disertai pesan dan imbauan," ujar Wakapolres.

Mengenai Program kerja Gubernur Kalbar dalam pembentukan Desa Mandiri, dalam pelaksanaannya menggandeng Polri dan telah di breakdown hingga ke pemerintahan desa untuk melengkapi indikator yang dibutuhkan.

"Letak tugas Polri dalam aspek security, upaya pemeliharaan Kamtibmas dengan mendorong desa untuk membangun Pos Kamling serta peranan Bhabinkamtibmas di dalam setiap kegiatannya," papar Wakapolres.

Dalam hal ini, Wakapolres juga menekankan pentingnya sinergitas 3 pilar yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk dapat mewujudkan status Desa Sungai Ringin dari Desa Maju menjadi Desa Mandiri.

Selaku ketua UPP saber pungli, Wakapolres Sekadau mengharapkan tidak terjadi praktek pungli dalam setiap pelayanan publik di kantor desa.

"Pelayanan pada kantor Desa hendaknya sesuai prosedur, biaya yang diminta harus sesuai PNBP, tidak ada pungutan biaya di luar ketentuan," imbau Wakapolres pada akhir sambutannya.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar