HEADLINE


Statistik


Home » , » Mewakili Kapolres, Kasat Binmas Hadiri Natal Bersama Pelajar Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

Mewakili Kapolres, Kasat Binmas Hadiri Natal Bersama Pelajar Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK yang diwakili Kasat Binmas Iptu Masdar menghadiri perayaan Natal Bersama Pelajar Kristen yang berlangsung di Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) Pos PI Sekadau Jl. Merdeka Barat kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (16/1/2019).

Hadir dalam Perayaan Natal diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Losianus Aswan, M.Si, Pendeta dan para guru se kota Sekadau, dan diikuti pelajar SMP, SMA dan SMK se kabupaten Sekadau yang berjumlah sekitar 300 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas terutama tentang narkoba.

Selama tahun 2018, kasus narkoba yang ditangani Polres Sekadau meningkat 24 kasus. Mengalami kenaikan dibanding tahun sebelummya di tahun 2017 kasus yang ditangani sebanyak 18 kasus.

"Tentunya ini menjadi perhatian kita bersama bahwa narkoba tidak memandang golongan bahkan pelajar bisa menjadi korban. Diingatkan agar para pelajar lebih berhati-hati dalam pergaulan jangan sampai terjerumus penyalahgunaan narkoba," kata Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga menyampaikan agar pelajar tertib dalam berlalu lintas. Kecelakaan lalulintas di dominasi oleh generasi Millenial.

Maka dari itu pada tanggal 3 Februari 2019 nanti Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar akan mengadakan Milenial Road Safety yang dipusatkan di Pontianak.

Terakhir Kasat Binmas menambahkan agar para pelajar bijak dalam menggunakan sosial media. Berhati-hati dan tidak menyebarkan berita Hoax.

"Pepatah mengatakan jempolmu adalah Harimaumu, saring sebelum sharing," imbau Kasat Binmas.



Penulis : NR
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar