HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Kampanye Anti Pungli di Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Kampanye Anti Pungli di Desa Binaan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Brigadir Idhar Prasandi, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu kampanyekan anti pungutan liar kepada warga binaannya di desa Rawak Hilir, Minggu (21/10/2018).

Kampanye ini dilaksanakan setelah sebelumnya Brigadir Idhar memberikan sosialisasi Saber Pungli di kantor desa Rawak Hilir.

Baca: Bhabinkamtibmas Soaialisasikan Saber Pungli di Kantor Desa Binaan


Kepada warga yang ditemui, Brigadir Idhar mengimbau agar masyarakat untuk mendukung program sapu bersih pungutan liar, dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mengalami dan menjadi korban punggutan liar atau indikasi adanya pungli dalam pelayanan publik.

Praktek pungli sering terjadi pada kegiatan pelayanan publik, biasanya pembayaran lebih tersebut untuk mempercepat atau mempermudah bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Dampingi Petugas BPJS Melaksanakan Sosialisasi Kepada Warga


Guna mendukung program saber pungli tersebut diharapkan kepada warga agar menanyakan kepada petugas pelayanan apabila ada permintaan biaya dalam pelayanan dan warga dapat menolak apabila ada biaya tambahan yang tidak sesuai dengan ketentuan serta laporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

"Ini merupakan salah satu upaya pencegahan sehingga wilayah Desa Rawak Hilir dapat terbebas pungutan liar," jelas Bhabinkamtibmas Brigadir Idhar Prasandi.




Penulis : Agustam
Editor    : Arg
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar