HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau Minta Masyarakat Belitang Hilir Dukung Suksesnya Pilkada Damai

Kapolres Sekadau Minta Masyarakat Belitang Hilir Dukung Suksesnya Pilkada Damai

Foto: Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H serahkan Maklumat Kapolri Nomor: Mak/3/IX/2020 tentang kepatuhan terhadap protokoler kesehatan dalam pemilihan tahun 2020.
TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolres Sekadau dalam rangka pengecekan kesiapan wilayah Polsek jajaran menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020, berakhir di Mako Polsek Belitang Hilir, Sabtu (3/10).

Baca: Kapolres Sekadau Ajak Tokoh Masyarakat Belitang Hulu Gunakan Perannya Untuk Wujudkan Pilkada Damai

Baca: Kapolres Sekadau Ajak Warga Belitang Pertahankan Kondusifitas Kamtibmas Dalam Pilkada


Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Polsek Belitang Hulu dan Polsek Belitang. Pada kegiatan itu juga Kapolres Sekadau melaksanakan tatap muka dengan unsur tokoh masyarakat di kecamatan Belitang Hilir.

Kehadiran Kapolres Sekadau beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Belitang Hilir IPTU Pansang bersama Kades Sungai Ayak Dua, Wakil Ketua Vihara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama di Kecamatan Belitang Hilir.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala mengatakan bahwa masalah Covid-19 saat ini masih menjadi atensi bagi semua pihak  sehingga TNI-POLRI mendukung Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

"Ini atensi dan tantangan bagi kita semua, terlebih dalam masa Pilkada. Kita harapkan  masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru, mengingat meningkatnya angka penyebaran Covid-19," ucap Kapolres.

Terkait pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Kapolres menegaskan netralitas TNI Polri dan meminta semua elemen masyarakat mendukung terselenggaranya pilkada yang aman damai dan kondusif.

"Pilkada hanya sementara, namun hubungan kita dengan sesama tetangga, keluarga adalah selamanya. Kita berharap demokrasi dapat berjalan, namun situasi Kamtibmas tetap terjaga, karena dengan situasi yang aman kehidupan dapat berjalan normal," ucap Kapolres mengimbau. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Maklumat Kapolri nomor : Mak/3/IX/2020 Tentang Kepatuhan Protokoler Kesehatan dalam Pilkada Tahun 2020, kepada perwakilan tokoh masyarakat kecamatan Belitang Hilir.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar