HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Gelar Sosialisasi & Binluh di SMA N 1, Cegah Kenakalan Remaja

Polres Sekadau Gelar Sosialisasi & Binluh di SMA N 1, Cegah Kenakalan Remaja


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian Resor (Polres) Sekadau kembali menggelar sosialisasi dan binluh dalam rangka mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar.

Sosialisasi dan binluh kali ini digelar di SMA N 1, desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (2/10/2019) pagi pukul 09.30 WIB.

Materi yang disampaikan diantaranya kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan sosial E Smart SIM.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Binmas IPTU Masdar mengatakan, kegiatan serupa juga dilaksanakan di SMK Keling Kumang dan SMK Negeri 1 Sekadau Hilir.

"Selain mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa yang berujung tindakan anarkis di beberapa daerah dimana diikuti para pelajar," kata Kasat Binmas IPTU Masdar.

Kepada pelajar SMA N 1, Kasat Binmas mengimbau agar tidak mengikuti aksi unjuk rasa yang berujung tindakan anarkis, seperti yang terjadi di ibukota negara dan beberapa daerah lainnya.

"Gunakan waktu belajar di sekolah dengan sebaik mungkin, karena masa depan kalian masih panjang dan kalian juga generasi penerus bangsa Indonesia," imbaunya.

Selesai penyampaian imbauan dari Kasat Binmas, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi E Smart SIM dari Sat Lantas serta sosialisasi pencegahan narkoba di kalangan pelajar yang diberikan oleh Sat Resnarkoba Polres Sekadau.

Menutup rangkaian kegiatan, diakhiri dengan pembacaan ikrar dari seluruh pelajar SMA N 1 Sekadau yang menyatakan menolak aksi unjuk rasa anarkis.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar